Hampir setahun ini dunia balap liar di Jember hampir seluruhnya di dominasi SUZUKI SATRIA FU 150, mengapa demikian ????????
Kemungkinan besar adalah karena SUZUKI SATRIA FU 150 motor yang di rancang untuk kecepatan tinggi, malah salah seorang mekanik balap liar di Jember pernah mengatakan " FU gak usah di apa - apain dari sononya sudah kenceng " maksudnya adalah SUZUKI SATRIA FU 150 meskipun tidak di modifikasi (standar Pabrik) sudah kencang larinya.
Mengapa SATRIA FU 150 sangat di gandrungi oleh para anak muda?.
Karena SUZUKI SATRIA FU 150 mengaplikasi mesin dengan tehnologi DOHC (Double Overhead Camshafts) yang berarti noken as pada SUZUKI SATRIA FU 150 ada dua. satu noken as untuk mebuka dua klep isap dan satu noken as lagi untuk membuka dua klep buang.
Dan SUZUKI SATRIA FU 150 juga menggunakan tehnologi SCEM yang melapisi silinder. Meskipun sangat tipis, lapisan tersebut sangat kuat dan SCEM juga dapat melepas panas secara cepat, sehingga suhu mesin selalu stabil. Dan berkat tehnologi SCEM bobot dari silinder SUZUKI SATRIA FU 150 lebih ringan dari silinder motor 125cc dengan tehnologi konvensional (besi tuang).
Pada SUZUKI SATRIA FU 150 juga dilengkapi dengan oil cooler yang kompak dan tidak meribetkan pemilik SUZUKI SATRIA FU 150.
SPESIFIKASI TEKNIS
DIMENSI
Panjang Keseluruhan mm 1.945
Lebar Keseluruhan mm 652
Tinggi Keseluruhan mm 941
Jarak Antara As Roda mm 1.280
Jarak Mesin ke Tanah mm 95
Berat Kendaraan kg 95
Tinggi Tempat Duduk mm 764
MESIN
Jenis 4-Tak, DOHC,
Berpendingin Udara SACS, 4-katup
Jumlah Silinder 1 (satu)
Diameter Silinder mm 62
Langkah Piston mm 48,8
Kapasitas Silinder cm3 147,3
Perbandingan Kompresi 10,2 : 1
Daya Maksimum rpm 16 Ps/9.500
Torsi Maksimum Kgm/rpm 1,27/8,500
Karburator MIKUNI BS 26 - 187
Saringan Udara Jenis Kertas Sistem
Starter Elektrik dan Kaki Sistem
Pelumasan Perendaman Oli
TRANSMISI
Kopling Manual plat majemuk tipe basah
Transmisi 6 Percepatan
Arah Perpindahan Gigi 1 Ke bawah, 5 Ke atas
Rantai Penggerak DID 428 DS, 122 mata
RANGKA
Suspensi Depan Teleskopik, pegas spiral, bantalan oli
Suspensi Belakang Lengan ayun, pegas spiral, bantalan oli
Sudut Kemudi 45o (Kanan dan Kiri)
Radius Putar m 2
Rem Depan / Rem Belakang Cakram / Cakram
Ukuran Roda Depan 70/90 - 17 38S
Ukuran Roda Belakang 80/90 - 17 44S
SISTEM LISTRIK
Sistem Pengapian CDI Busi NGK CR8E atau DENSO U24ESR-N
Accu 12 Volt 2,5 Ah 10 HR
Kapasitas : Tangki Bahan Bakar L 4,9
Dengan penggantian saringan oli ml 1,100
Oli Mesin ml 1000
Kemungkinan besar adalah karena SUZUKI SATRIA FU 150 motor yang di rancang untuk kecepatan tinggi, malah salah seorang mekanik balap liar di Jember pernah mengatakan " FU gak usah di apa - apain dari sononya sudah kenceng " maksudnya adalah SUZUKI SATRIA FU 150 meskipun tidak di modifikasi (standar Pabrik) sudah kencang larinya.
Mengapa SATRIA FU 150 sangat di gandrungi oleh para anak muda?.
Karena SUZUKI SATRIA FU 150 mengaplikasi mesin dengan tehnologi DOHC (Double Overhead Camshafts) yang berarti noken as pada SUZUKI SATRIA FU 150 ada dua. satu noken as untuk mebuka dua klep isap dan satu noken as lagi untuk membuka dua klep buang.
Dan SUZUKI SATRIA FU 150 juga menggunakan tehnologi SCEM yang melapisi silinder. Meskipun sangat tipis, lapisan tersebut sangat kuat dan SCEM juga dapat melepas panas secara cepat, sehingga suhu mesin selalu stabil. Dan berkat tehnologi SCEM bobot dari silinder SUZUKI SATRIA FU 150 lebih ringan dari silinder motor 125cc dengan tehnologi konvensional (besi tuang).
Pada SUZUKI SATRIA FU 150 juga dilengkapi dengan oil cooler yang kompak dan tidak meribetkan pemilik SUZUKI SATRIA FU 150.
SPESIFIKASI TEKNIS
DIMENSI
Panjang Keseluruhan mm 1.945
Lebar Keseluruhan mm 652
Tinggi Keseluruhan mm 941
Jarak Antara As Roda mm 1.280
Jarak Mesin ke Tanah mm 95
Berat Kendaraan kg 95
Tinggi Tempat Duduk mm 764
MESIN
Jenis 4-Tak, DOHC,
Berpendingin Udara SACS, 4-katup
Jumlah Silinder 1 (satu)
Diameter Silinder mm 62
Langkah Piston mm 48,8
Kapasitas Silinder cm3 147,3
Perbandingan Kompresi 10,2 : 1
Daya Maksimum rpm 16 Ps/9.500
Torsi Maksimum Kgm/rpm 1,27/8,500
Karburator MIKUNI BS 26 - 187
Saringan Udara Jenis Kertas Sistem
Starter Elektrik dan Kaki Sistem
Pelumasan Perendaman Oli
TRANSMISI
Kopling Manual plat majemuk tipe basah
Transmisi 6 Percepatan
Arah Perpindahan Gigi 1 Ke bawah, 5 Ke atas
Rantai Penggerak DID 428 DS, 122 mata
RANGKA
Suspensi Depan Teleskopik, pegas spiral, bantalan oli
Suspensi Belakang Lengan ayun, pegas spiral, bantalan oli
Sudut Kemudi 45o (Kanan dan Kiri)
Radius Putar m 2
Rem Depan / Rem Belakang Cakram / Cakram
Ukuran Roda Depan 70/90 - 17 38S
Ukuran Roda Belakang 80/90 - 17 44S
SISTEM LISTRIK
Sistem Pengapian CDI Busi NGK CR8E atau DENSO U24ESR-N
Accu 12 Volt 2,5 Ah 10 HR
Kapasitas : Tangki Bahan Bakar L 4,9
Dengan penggantian saringan oli ml 1,100
Oli Mesin ml 1000